Mawar Jenis Baru (Pelangi)














Bunga mawar selama berabad-abad telah dikenal sebagai simbol cinta, kasih sayang dan duka. Setiap jenis warnanya mewakili tiap perasaan.

Warna merah merupakan simbol cinta dan kasih sayang, kuning sebagai simbol persahabatan, dan merah muda sebagai ucapan terimakasih.

Bunga mawar putih sebagai simbol kesucian dan juga duka. Namun saat ini bunga mawar telah hadir dengan beragam warna dalam satu tangkai.

Mawar ini disebut mawar pelangi. Sebutan lainnya, mawar kebahagian. Pada saat masih kuncup bunga mawar ini berwarna krem namun saat bermekaran warna bervariasi.

Satu kuncup bunga ini terdiri dari beragam warna mulai dari krem, putih, kuning, merah, pink, ungu, oranye bahkan biru.

Caranya? Cukup dengan merendam tangkai bunga ini dalam air dan dalam waktu 12 jam hingga 24 jam bunga ini akan mekar dengan berbagai warna di setiap kelopaknya.

Penemu mawar ini, seorang pecinta dan ahli bunga Peter van de werken. Ia terinspirasi dari warna-warna bunga krisan.

Keistimewaan mawar pelangi ini adalah memiliki wangi yang sama dengan bunga mawar pada umumnya namun kelopaknya sedikit lebih tipis dan memiliki semacam garis-garis menyerupai tulang daun.

Sudah jutaan bunga yang terjual tahun ini yang tersebar di Jepang, Italia, dan Swedia. Bunga mawar ini cukup mahal. Satu tangkainya di juga dengan harga 25-65 poundsterling. Harga satu tangkai mawar ini 2 kali lipat dari 12 tangkai mawar.


1 Response to "Mawar Jenis Baru (Pelangi)"

eify mengatakan...

macam mana boleh dapatkan bunga ni ?

Poskan Komentar

 
powered by Blogger